Sekularisme Ancaman Terbesar Kristen

Posted: June 28, 2011 in INFO BERITA
Tags:
Posted : 28 Juni 2011
churchstate.jpg

Ilustrasi

Reformata.com – Sebuah survei menemukan bahwa ancaman terbesar terhadap Kekristenan bukanlah agama tertentu, tapi sekularisme, konsumerisme dan budaya pop.

 Dalam sebuah survei terhadap sedikitnya 2.200 pemimpin injili dari 166 negara, seperti dilangsir Christian Today, teridentifikasi sebanyak 71% orang mengatakan sekularisme merupakan “ancaman besar” untuk Kristen Injili dengan. Urutan selanjutnya dipegang oleh isme-isme lain seperti: konsumerisme (67%), seks dan kekerasan dalam budaya pop (59%).
 Hanya 47% dari kalangan pemimpin-pemimpin Injili yang menyatakan agama tertentu sebagai ancaman besar Kristen.
 Survei yang dilakukan oleh Forum Pew Research Center tentang Agama dan Kehidupan Publik tersebut juga menemukan bahwa kelompok evangelikal di Selatan lebih optimis tentang masa depan evangelikalisme dibanding saudara-saudara mereka di Utara.
 Pemimpin evangelikal di belahan dunia bagian Selatan juga cenderung lebih positif tentang pengaruh mereka, dengan 58% mengatakan bahwa pengaruh Kristen evangelis di negara mereka meningkat. Sementara di belahan Utara, 66% dari pemimpin itu mengatakan, evangelikal telah kehilangan pengaruhnya.
 Sikap pesimis ditunjukkan pemimpin-pemimpin injili di Amerika Serikat dengan 82% mengatakan mereka kehilangan pengaruh di AS saat ini. Temuan ini didasarkan pada tanggapan dari pemimpin injili yang menghadiri Kongres Lausanne Ketiga pada Evangelisation Dunia di Cape Town bulan Oktober lalu. Slawi/Christiantday

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s