Ternyata Gayus Bisa Juga Dibodohi : Uang Milyaran Dibakar, Berharap Jadi Ttriliunan Rupiah

Posted: September 17, 2011 in INFO BERITA
Tags: ,

Ada ritual unik yang dilakukan Ahmad Muntoha untuk melipatgandakan uang Rp 4,2 miliar milik Gayus Tambunan. Ia mensyaratkan Gayus membakar 100 lembar pecahan 10.000 dollar Singapura (totalnya 1 juta dollar Singapura atau sekitar Rp 7 miliar) dengan ritual tertentu.
Gayus Tambunan, terpidana kasus mafia pajak, disebut “hanya” membakar 60 lembar pecahan 10.000 dollar Singapura (600.000 dollar Singapura atau setara Rp 4,2 miliar) miliknya sehingga gagal dilipatgandakan menjadi 300 juta dollar Singapura atau setara Rp 2,1 triliun.

“Ahmad Muntoha bersikeras ia tidak melakukan penipuan, tapi Gayus kemudian melaporkan ia ditipu,” kata Bambang Krisbanu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Kamis (15/9/2011).

Menurut Bambang, pemeriksaan terhadap Gayus dan Ahmad Muntoha sudah dilakukan sejak Rabu (14/9/2011) siang. Kepada tim pemeriksa, Muntoha mengaku tidak melakukan penipuan karena Gayus-lah yang tidak berhasil memenuhi persyaratan yang diajukan.

Jika Gayus berhasil memenuhi syarat tersebut, uang Brasil milik Muntoha yang berada di Rutan Cipinang akan berubah menjadi uang dollar Singapura. Jumlahnya bisa mencapai 300 kali lipat dari uang dollar Singapura milik Gayus.

Muntoha mengaku uang Brasil miliknya sudah sempat berubah menjadi uang dollar Amerika Serikat (AS). Namun, karena Gayus tidak berhasil memenuhi persyaratan, uang itu kembali menjadi uang Brasil.

Menurut Muntoha, Gayus hanya sanggup mendapatkan 60 lembar uang dollar Singapura dalam pecahan 10.000. “Muntoha mengaku tidak pernah menerima uang Gayus, karena uang tersebut tetap dipegang Gayus. Gayus sendiri yang membakarnya,” terang Bambang.

Jadi saat ini uang 600.000 dollar Singapura atau setara Rp 4,2 miliar sudah habis terbakar.

Sementara Gayus belum selesai dimintai keterangan. Kepada tim pemeriksa, Gayus mengatakan, Muntoha gagal memenuhi janji. Ia merasa ditipu sehingga melapor kepada pihak Rutan Cipinang.[kompas.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s