Reset Password BIOS Tanpa Cabut Baterai CMOS Menggunakan Hiren Boot CD

Posted: November 23, 2011 in INFO TECHNICIAN
Tags:

Kali ini saya akan berbagi cara mereset password BIOS menggunakan Hiren Boot CD, bagi teman-teman yang lupa password BIOSnya n gak mau pusing-pusing buat bongkar motherboard buat nyabut baterai CMOS, teman-teman bisa coba menggunakan Hiren Boot CD. Dibawah ini tutorial cara mereset password bios tanpa mencabut baterai CMOS.

Booting menggunakan Hiren Boot CD, lalu pilih dos programs -> bios/cmos tools -> kill cmos (wipe cmos) dan lihat gambar berikut :
Setelah selesai, restart komputer maka password BIOS udah di reset. Syarat mutlak adalah settingan default BIOS harus booting dari CD/Flashdisk. Kalo tetap dari hardisk terpaksa mau gak mau harus cabut baterai CMOS.
Selamat Mencoba…!!

 

Comments
  1. makasih info tip makai hiren boot cd, saya baru belajar pakai hiren cd versi 15, tapi belum maksimal banget banget, mungkin sobat punya tutorial yg komplet dalam bahasa indonesia, ditunngu postingan hiren boot cd selanjutnyam, thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s