Cara Flash HP Handphone

Posted: November 25, 2011 in INFO HANDPHONE
Tags:

Cara Flash HP Handphone

Handphone merupakan sebuah perangkat komunikasi yang sangat penting dalam kehidupan kita. Ya, dengan menggunakan handphone, kita dapat saling berkomunikasi dengan orang lain walau sedang dalam jarak yang berjauhan. Karena pentingya peran yang dimiliki oleh handphone, maka kita pun dapat merasa cukup terganggu ketika handphone yang dimiliki sedang bermasalah. Ketika handphone bermasalah, maka komunikasi pun dapat terganggu, sehingga Anda akan kesulitan untuk dapat terhubung dengan orang lain.

Salah satu masalah yang mungkin dijumpai pada handphone adalah handphone yang nge-hang atau tidak dapat diakses secara tiba-tiba, di mana Anda sendiri kemungkinan besar pernah mengalami kejadian ini. Untuk membuat handphone kembali berjalan dengan normal, maka Anda dapat mematikan handphone secara paksa, yaitu salah satunya dengan mencabut baterai.

Namun bagaimana jika kejadian ini berlangsung secara berulang dan terus-menerus? Tentu Anda perlu memberikan perhatian khusus pada handphone Anda tersebut. Walau begitu, sebelum Anda membawa handphone Anda yang bermasalah pada service center, ada baiknya Anda melakukan langkah antisipasi sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri.

Karena memang, terdapat kemungkinan masalah yang Anda jumpai pada handphone Anda tersebut masih dapat Anda selesaikan sendiri. Terlebih, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membawanya ke service center. Lalu, hal apakah yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah ini?

Cara Flash HP/Handphone – Langkah/Prosedur

Handphone yang seringkali hang dapat disebabkan oleh adanya infeksi dari virus handphone, atau dikarenakan handphone yang terlalu banyak diinstal oleh aplikasi. Ketika hal ini terjadi, maka satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan flash memory handphone atau seringkali disingkat dengan sebutan flash handphone.

Cara untuk melakukan flash handphone terbilang mudah, dan terdiri dari berbagai cara berbeda sesuai dengan handphone yang Anda gunakan. Merek handphone tertentu akan memungkinkan Anda melakukan flash hanya dengan menekan kombinasi beberapa tombol tertentu. Sementara merek handphone lainnya mengharuskan Anda untuk melakukan beberapa langkah secara terurut.

Namun, satu hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan flash handphone adalah melakukan langkah backup terlebih dulu. Mengapa? Karena flash handphone akan membuat semua pengaturan dan juga data yang tersimpan pada handphone akan kembali seperti semula (keadaan handphone baru). Setelah Anda selesai membackup semua data, maka Anda dapat melakukan proses flash handphone dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Contoh Cara Flash HP/Handphone Nokia

Handphone Nokia

NokiaUntuk handphone Nokia, Anda dapat menggunakan beberapa kombinasi tombol. Lebih tepatnya, terdapat dua kombinasi tombol yang dapat Anda gunakan:

Kombinasi tombol 1: *#7370#

Kombinasi tombol 2: *#7780#

Anda dapat menyesuaikan kombinasi tombol tersebut dengan tipe handphone Nokia milik Anda. Untuk password-nya, password default pada handphone Nokia adalah 12345.

Contoh Cara Flash HP/Handphone Nokia Communicator

Handphone jenis Nokia Communicator

CommunicatorPada handphone jenis ini, langkah yang perlu Anda lakukan terbilang lebih sederhana. Apa yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan kombinasi tombol Ctrl+shif+F secara bersamaan, yaitu ketika handphone sedang melakukan booting atau start up.

Setelah Anda menekan kombinasi tombol tersebut, maka akan muncul opsi format. Dari sana, Anda dapat mengikuti langkah-langkah panduannya.

Contoh Cara Flash HP/Handphone Siemens

Handphone Siemens

SiemensTerdapat beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan flash pada handphone Siemens. Langkah pertama adalah masuk ke dalam menu utama.

Kemudian, pilih opsi Setup > Phone Setup > Fact setting. Selanjutnya, akan terdapat sebuah konfirmasi “Reset all default setting”. Tekan Yes untuk melanjutkan.

Contoh Cara Flash HP/Handphone Motorola

Handphone Motorola

MotorolaLangkah pertama untuk melakukan flash pada handphone Motorola adalah dengan masuk pada menu utama, kemudian memilih menu Setting > Initial Setup > Master Reset.

Kemudian, Anda dapat memasukkan kode password standar atau default yaitu 000000. Klik OK untuk melanjutkan.

Cara Flash HP/Handphone Merek Lainnya

Untuk handphone dengan merek lainnya, langkah untuk melakukan flash atau restore factory setting secara teknis dapat berbeda. Namun pada prinsipnya tetaplah sama, Anda hanya harus menemukan pengaturan yang tepat untuk mengembalikan keadaan handphone kembali ke keadaan awal. Dan satu hal lagi yang harus terus diingat adalah selalu melakukan backup terlebih dulu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

sumber :http://situsdownload.com/cara-flash-hp-handphone-2566.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s