Muhasabah : Besarnya Kasih Sayang Seorang Ibu

Posted: December 12, 2011 in INFO RENUNGAN
Tags:
Kita sebagai mahluk hidup, pasti pernah merasakan tergores sebilah pisau, dan sangat merasakan begitu perihnya ketika kita terkena sayatan pisau!!
Bayangkanlah saudaraku jika kalian pergi ketempat dimana kalian tidak mengenal tempat itu, dan disana kalian di kepung oleh puluhan, ribuan, jutaan, bahkan triliunan manusia yang mengepung kalian, mereka membawa samurai, pedang, arit, golok, dan sebagainya untuk menghujam kamu!!
Bayangkan begitu sakitnya kalian di keroyok oleh mereka di hujam kamu dengan benda-benda tajam yang selalu menyayat kalian, darah bercucuran, tetapi kalian tidak mati dan tetap merasakan kesakitan yang begitu luar biasa perih dan sakitnya saudara-saudaraku!!!
Bayangkanlah sejenak, masuklah dalam duniaku untuk kesadaran kalian…
Hayati satu per satu coretan kecil ini untuk kalian semua…
Bayangkan begitu besar cinta ibu kalian kepada kalian, kasih yang diberikan kepada kalian yang begitu besar begitu berarti untuk kalian…
Sepintas saya berani bertaruh untuk kalian, jika kalian disuruh ibu kalian pasti kalian banyak yang membantah apa yang diinginkan oleh ibu kalian ??
Bayangkan saudaraku kasih yang diberikan ibu kalian untuk kalian merawat kalian dari kandungan, sembilan bulan mengandung kalian, di jaga, dirawat kandungan ibu kalian demi kehidupan kalian, mempertaruhkan nyawanya demi kehidupan kalian!! Apakah kalian pernah berfikir tentang itu ???
Bayangkan saudaraku, sembilan bulan ibu kalian mengandung kalian, melahirkan kalian mempertaruhkan nyawanya untuk kalian, mengeluarkan kalian dari lubang vaginanya, mempertaruhkan hidupnya untuk kalian, kalian tau rasanya ibu kalian mengeluarkan kalian dari lubang vagina ibu kalian ?? sakitnya melebihi disayat-sayat oleh triliunan juta yang merobek-robek tubuh kalian… demi harapan kalian bisa menjadi anak yang berarti untuk orang tua, bangsa dan Negara kita!!!
Apa kalian merasa sudah ber-arti untuk orang tua kalian ??
Apakah disaat ibu kalian menyuruh kalian, dan kalian selalu menurut apa perintah ibu kalian ??
coretan rizal berani bertaruh untuk kalian, pasti kalian selalu membantah apa yang diinginkan ibu kalian!!!
Bayangkan saudaraku, darah bercucuran dari lubang vagina ibu kalian, sakit, perih, yang luar biasa sakitnya, merobek lapis demi lapis lubang vagina untuk kalian hidup, nyawapun taruhanya demi keselamatan kalian, menangis menjerit dan penuh harapan agar kalian kelak bisa menyayangi dia “IBUMU”
Apakah kalian tidak puas dan selalu merasa puas menyiksa ibu kalian ??
Bayangkan saudaraku, setelah dilahirkan, membesarkan kalian dengan kasih sayang, tahan mengutang demi setetes susu kalian, menyekolahkan kalian, hingga kalian menjadi orang yang ber arti untuk diri sendiri dan orang tua kalian…
Bayangkan saudaraku begitu sulitnya ibu kalian, mengurus kalian, menggantikan popok kalian, mencebokan kalian disaat kalian buang air besar, memandikan kalian, dan memberi makan kalian, tetes keringat lelah yang bercucuran dari wajah indahnya ibu kalian tapi ibu kita selalu ceria dan penuh harapan agar kalian berguna bagi dia.
Bayangkan saudaraku disaat kalian masih kecil, ibu kalian menidurkan kalian, dan ibu kalian menatap kalian dengan penuh kasih sayang… diciumnya kalian, di peluknya kalian, dan sedikit menyanyikan lagu untuk kalian agar bisa tidur dengan nyenyak…
Pernahkah kalian menurut apa mau ibu kalian, mengikuti apa mau ibu kalian, yang kalian bisa membantah apa yang mereka ingin untuk kalian, selalu memarahinya, membentaknya bahkan sampai khilaf memukulnya, hingga terteteslah air mata ibu kalian, membasahi pipi Indah ibu kalian, masihkan tega kalian untuk melakukan hal kejahatan untuk ibu kalian ???
Jika saya menjadi kalian, yang selalu membantah ibu kalian, bahkan memukul ibu kalian, sebaiknya saya ambil sebilah pisau dan menyayatkan ke lengan saya, dan merasakan perihnya sayatan pisau itu di lengan saya “PERIHKAH, SAKITKAH, NYILUKAH” ??
Saudaraku itu belum seberapa sakitnya dibandingan sakitnya ibu kalian merawat kalian!!!
Ibu bagi saya adalah semuanya, ibu adalah harta yang begitu besar yang tak dimiliki oleh penguasa siapapun, bahkan petinggi-petinggi Negara… karna ibu maka kami bisa hidup, dan karna ibu maka kita bisa menjadi sukses…
Pernahkan kalian ikhlas jika disuruh ibu kalian, bayangkan saudaraku, jika kalian di perintah oleh pacar kalian, pasti kalian menurutinya, bahkan kalian berkorban untuk orang yang kita kasihi, jika ibu yang menyuruh pasti kita selalu membantahnya! apakah itu anak yang berarti untuk ibu kalian ??
Ingat saudaraku penyesalan itu pasti akan datang untuk kalian… begitu sakitnya kita ditinggal ibu, ibu kita selalu mendoakan kita, meminta ampun untuk dosa-dosa kita, selalu berusaha memberi yang terbaik untuk diri kita, tapi!!! Apakah kita selalu memberikan itu semua, menjaga ibu kita ?? oh bagiku tidak, jangankan kita untuk menjaga, untuk mendoakanya saja kita malas!! Benar bukan ???
Pernahkah kalian melihat ibu kalian dikursi sendirian merenung ??
Mau tau kalian ibu sedang merenungkan apa ??
“dia berdo`a, dimana anak aku, ampunilah dosa anakku, maafkan aku jika aku salah mendidik anak ya Allah”
Sebenarnya ibu kita sudah benar dan sukses menjaga kita, menasehati kita, menghidupkan kita hingga besar sampai saat ini ?? apa kalian belum puas ?? apakah kalian selalu menganggap ibu kalian salah didik ?? tentunya kalian yang mikir, ibu kalian yang salah apa kalian yang salah ???
Pernahkah ibu kalian mengemis di depan kalian minta-minta ini itu ?? ibu kalian takut untuk minta itu sama kalian, jadi mikirlah kalian, banyak tanyalah kalian untuk ibu kalian apa yang ingin dan diinginkan ibu kalian!!!
Bayangkan saudaraku, ketika kalian sekolah, kuliah, kerja, kalian bercanda ketawa, dan saling tersenyum diantara rekan-rekan kalian, ketika waktu kalian selesai melakukan aktifitas kalian pulang kerumah kalian dan sesampainya kalian dirumah melihat bendera kuning di gang kalian, dan kalian bertanya siapa yang meninggal ??
Setahap demi setahap kalian pelan pelan pulang dan memasuki gang kalian, ketika itu ada ramai-ramai dirumah kalian, dan kalian terkejut siapa yg meninggal ??
Ketika kalian membuka kain penutup jenazah, dan jenazah itu adalah “IBU KALIAN” apa yang anda lakukan ?? MENANGISKAH KALIAN, MENYESALKAH KALIAN, APA MERASA BERSALAHKAH KALIAN !!! sementara kalian belum mebalas kasih sayang yang sudah diberikan ibu kalian dari mengandung kalian hingga membesarkan kalian sampai saat ini, semasa hidupnya anda selalu membantahnya, menghinanya hingga memukulnya sampai tertetes air mata ibu kalian !!!
Ingat saudaraku do`a ibu kalian bukan sebatas masa hidupnya saja, matipun dia selalu mendoakan kalian, ruhnyapun selalu mendoakan kalian supaya kalian menjadi anak yang berguna, dan menghargai diri sendiri!!!
Ibu kita selalu senang saudaraku, tidak ada penyesalan menghidupkan kita, mengasuh kita, memberi ASI kepada kita… kasih sayang dia selalu ada untuk kita.. mari saudaraku rubahlah sifat kalian untuk selalu membantah ibu kalian dan menjadi apa yang di inginkan ibu kalian…

RENUNGKAN ITU SEMUA SAUDARAKU

sumber : http://coretrizal.blogspot.com/2010/12/besarnya-kasih-sayang-seorang-ibu.html

Comments
  1. Bazzra assegaf says:

    I like this…

  2. Ayip says:

    thanks dah bikin aq menangis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s