The network location cannot be Reached. For information about network troubleshooting, see Windows Help.

Posted: March 27, 2012 in INFO TECHNICIAN
Tags: ,

Ceritanya gini gan waktu ane akses samba tiba-tiba muncul pesen error padahal sebelumnya ane buka samba ngak knapa2, ni yang bermasalah leptopnya atau sambanya…? tapi sambanya diakses lewat kompi laen bisa, berarti ni laptopnya..

Screen syutnya kayak gini waktu akses samba…

Akses samba \\191.167.0.10

Hasilnya gan :(

Walhasil ane guling-guling dah ……………….. eh googling maksudnya, ini t’nyata juga bisa digunakan bagi yang tidak dapat mengakses sharing pada server ataupun mengakses folder sharing di komputer lain.

The network location cannot be Reached. For information about network troubleshooting, see Windows Help.
Jika Anda menjalankan IPCONFIG, hal itu menunjukkan “NetBIOS over tcpip” sebagai dinonaktifkan. Namun, dalam kartu Jaringan properti GUI, yang “NetBIOS over tcpip” Pilihan ini ditampilkan sebagai Diaktifkan.
Hal ini terjadi karena:

Ada entri registry untuk NetBT yang rusak, tidak benar atau salah.

Langsung cekiprot gan :D

1. Run Registry Editor (regedit.exe), and check the following registry key:

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters]

2. Please find if the “TransportBindName” value exists. If either of them does not exist, create it. If either one is incorrect, change the data. The values should be like this:

Name: TransportBindName
Type: REGSZ
Value: \Device\

3. Under the same registry key, if you find the ”SMBDeviceEnabled” value exists and is 0, it means Direct Hosting is disabled. You may change it to 1 to turn on it unless there are requirements that this should be disabled.

Name: SMBDeviceEnabled
Type: REG_DWORD
Value: 1

Kalo ditranslate kurang lebih sperti ini gan…

Jalankan Registry Editor (regedit.exe), dan periksa kunci registri berikut:

[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Services \ NetBT \ Parameters]

Cari key “TransportBindName” jika ada. Jika salah satu tidak ada, buatlah. Jika salah satu tidak benar, atau value telah berubah. values yang benar harus seperti ini:

Nama: TransportBindName
Type: REGSZ
Nilai: \ Device \

sumber : http://green.blog.uns.ac.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s