Cara Mudah Membuat Hotspot dengan Laptop

Posted: July 5, 2012 in INFO TECHNICIAN
Tags:

Jika kamu pengguna laptop bersistem operasi Windows 7 dan ingin membuat hotspot dengan laptop, maka kamu telah datang ke artikel yang tepat. Di artikel ini PG akan menunjukkan software yang bisa kamu gunakan untuk membuat hotspot dengan laptop Windows 7 kamu. Dengan software ini kamu bisa sharing internet secara mudah dan cepat.

Berbeda dengan sharing internet menggunakan Connectify atau Ad-hoc yang tidak bisa atau sulit diakses oleh handphone dan device lainnya, sharing koneksi internet dengan software ini bisa langsung digunakan oleh berbagai device yang support WiFi seperti Android, Tablet, iPhone, iPad, smartphone, laptop, netbook, dll.

Cara Mudah Membuat Hotspot dengan Laptop

Software untuk membuat hotspot dengan laptop tersebut adalah Virtual Router. Virtual Router merupakan software gratis yang mampu memecah internet di laptop agar bisa digunakan oleh device lain melalui jaringan WiFi.

Tidak peduli koneksi internet yang kamu gunakan adalah LAN, Cable Modem, WiFi, Dial up, handphone, atau yang lainnya…Virtual Router bisa membuatnya menjadi hotspot siap pakai bagi device lainnya.

Kamu bisa menghubungkan smartphone, handphone, Android, iPhone, iPad, tablet, laptop, netbook, atau device lainnya ke jaringan internet tersebut via WiFi. Koneksi yang dihasilkan juga sudah menggunakan security WPA2 yang merupakan koneksi wireless paling aman saat ini.

 

Kelebihan Virtual Router dibandingkan dengan Connectify atau Software Sejenisnya :

1. Hotspot yang dihasilkan bisa digunakan oleh handphone, smartphone, iPhone, iPad, Android, tablet, laptop, netbook, atau device lainnya yang support WiFi.

2. Koneksi internet yang dihasilkan berupa WPA2 yang merupakan koneksi wireless paling aman saat ini.

3. Gratis tanpa disisipi iklan apapun.

 

Download Virtual Router disini :

http://virtualrouter.codeplex.com/

Setelah kamu download dan install Virtual Router, kamu langsung bisa membuat hotspot dengan laptop Windows 7 kamu. Kamu bisa langsung mengatur nama wireless network dan passwordnya juga. Pastikan password yang kamu gunakan memiliki minimal 8 karakter dan Hotspot virtual kamu sudah siap untuk digunakan ^^

sumber : http://www.pusatgratis.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s