Fitur iOS 6 vs Blackberry 10 vs Android Jelly Bean vs WP8

Posted: December 20, 2012 in INFO HANDPHONE
Tags:
 Sistem operasi menjadi senjata andalan bagi vendor maupun produsen smartphone untuk bersaing menjinakkan pasar. Sudah bukan rahasia jika ada beberapa sistem operasi ponsel yang cukup populer dan bersaing sangat ketat. Antara lain iOS, Blackbery OS, Android OS dan Windows Phone. Semuanya berupaya merilis versi terbaru yang bisa memuaskan para penggunanya.

Nah, untuk memuaskan pembaca review1st.com. berikut kami ulas beberapa fitur penting dari empat sistem operasi terbaru yang tengah hangat-hangatnya diperbincangkan. Tentu saja disamping fitur ini, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.

Fitur Baru Windows Phone 8 (WP8)

Fitur iOS 6 vs Blackberry 10 vs Android Jelly Bean vs WP8

Windows Phone 8 mendukung penggunaan prosesor multi-core. Tak hanya itu, Microsoft juga mengganti inti program (kernel) pada Windows Phone 8, yang kini memakai kernel yang sama dengan sistem operasi Windows 8 untuk komputer pribadi dan tablet. Nah, fitur-fitur baru apa saja yang ada di Windows Phone 8? Berikut daftar lengkapnya:

1. Menggunakan kernel Windows NT: Sebuah kernel yang juga digunakan di sistem operasi Windows 8 untuk komputer dan tablet.

2. Mendukung prosesor multi-core: Windows Phone 8 kini membuka diri untuk menerima hardware prosesor multi core.

3. Mendukung tiga resolusi layar: WVGA (800×480 pixel), WXVGA (1280×768 pixel) dan True 720p (1280×720 pixel).

4. Browser Internet Explorer 10

5. Mendukung penambahan kartu memori eksternal

6. Tampilan baru: antarmuka bergaya Windows 8 yang punya ciri khas kotak-kotak.

7. NFC dan ‘dompet mobile’: Windows Phone 8 mendukung Near Field Communication (NFC) yang bisa menyediakan layanan “dompet” online untuk penggunanya.

8. Peta digital

9. Dukungan penuh untuk Skype: Microsoft akan mengintegrasikan Voice Over Internet Protocol (VoIP) untuk melakukan panggilan atau menjawab panggilan dari aplikasi video call Skype.

10. Menangkap screenshot

11. Pembaruan software kamera

Fitur Baru iOS 6

Fitur iOS 6 vs Blackberry 10 vs Android Jelly Bean vs WP8iOS 6 sebagai OS terbaru dari Apple baru saja diperkenalkan pada tanggal 11 Juni 2012 di ajang WWDC 2012. Perangkat yang didukung oleh OS ini adalah iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPad generasi kedua dan ketiga serta iPod Touch generasi keempat.

Lalu apa saja fitur dan performa yang akan dibawa oleh iOS 6. Mari sedikit berkenalan dengan beberapa diantaranya :

1.Memperkenalkan Passbook: aplikasi e-tiket terbaru dari Apple. Passbook memungkinkan Anda untuk membawa tiket elektronik dalam bentuk apa pun.

2.Integrasi Facebook: Apple menjanjikan bahwa ini akan menjadi integrasi Facebook terbaik yang pernah ada dalam perangkat mobile.

3. Streaming Musik dari iTunesMatch: Lagu langsung dapat dimainkan dan download merupakan hal yang terpisah.

4. Adanya VIP MailBox: Memungkinkan Anda membuat daftar “white list” yang dapat memuat daftar kontak tertentu semisal bos atau orang terdekat Anda.

5. Adanya Widget Facebook

6. Pengaturan Keamanan: Sistem keamanan terpadu via menu “Privacy” yang terdapat pada menu “Settings”.

Fitur Blackberry 10

Fitur iOS 6 vs Blackberry 10 vs Android Jelly Bean vs WP8Dalam ajang Blackberry World 2012, pihak Research In Motion ( RIM ) baru-baru ini memamerkan prototipe sistem operasi terbaru mereka yang diberi nama Blackberry 10. OS ini akan memfokuskan penggunaan OS tersebut dari sisi aplikasi dan multi tasking. Fitur kunci yang ada pada BlackBerry 10 antara lain :

1. Layar Sentuh Halus: Meski tidak akan meninggalkan tombol fisik Qwerty. RIM juga memperkenalkan modus layar sentuh penuh untuk perangkat generasi baru.

2. Peningkatan Kemampuan Multitasking

3. Peningkatan Keyboard Virtual: Mirip dengan fitur word suggestion yang ada pada perangkat iPhone dan Android.

4. Perbaikan Fitur Kamera

Fitur Baru Android Jelly Bean

Fitur iOS 6 vs Blackberry 10 vs Android Jelly Bean vs WP8Google telah merilis versi Android dalam urutan abjad – C (Cupcake), D (Donut), E (Eclair), F (Froyo), G (Gingerbread), H (Honeycomb) dan I (Ice Cream Sandwich). Versi terbaru dari ponsel Android dan tablet OS diberi nama Android 5.0 Jelly Bean. Lalu seperti apa beberapa kelebihan yang menjadi lini kekuatan dari OS satu ini. Ini dia beberapa diantaranya :

1. Integrated Google Chrome: Google akan membawa browser Google Chrome yang terintegrasi. Yang mana akan memberikan pengguna pengalaman yang sama dengan versi desktop dari Google Chrome.

2. Adanya Built In File Manager: Pada OS Jelly Bean dikabarkan akan memiliki built-in File Manager yang akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur file dan akses yang sesuai kebutuhan.

3. Peningkatan pada Baterai dan Manajemen Power: Android 5.0 Jelly Bean telah datang dengan efisiensi baterai dan manajemen daya yang lebih baik dengan meningkatkan percepatan dan optimalisasi hardware.

4. Peningkatan pada fungsi keyboard: Proses pengetikan jadi lebih mudah.

sumber : http://www.review1st.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s